Balon Bupati Wakatobi Haliana – Ilmiati Daut Dapat Dukungan Tokoh Mandati

SULTRAKINI: WAKATOBI – Setelah secara resmi mendapatkan rekomendasi dari tiga partai untuk bertarung di Pilkada 2020, kini pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Haliana – Ilmiati Daut (HATI) terus mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan, salah satunya dari para tokoh di Kelurahan Mandati, Wangi-wangi Selatan.

Tiga partai politik yang secara resmi telah memberikan rekomendasi kepada pasangan HATI ini yaitu, PDIP, Partai Nasdem, dan PBB.

Dukungan tersebut terlihat, saat Haliana diundang oleh sejumlah tokoh di Mandati Raya untuk membaca doa selamat dan tolak balah di Masjid Raya Mandati (Masjid To’oge), Minggu (26/7/2020).

Salah seorang tokoh adat Mandati, Usman Baga, mengatakan pembacaan doa tersebut tanpa direncanakan, karena kedatangan Haliana pun secara mendadak.

“Masyarakat meminta kalau pak Haliana datang ke Wanci, kita undang untuk kita bacakan doa baru dia bekerja,” kata Usman Baga.

Antusias masyarakat untuk mendukung pasangan HATI ini terlihat, saat Haliana dijemput oleh ratusan masyarakat di Bandara Matahora, Wakatobi, usai dari luar daerah, Minggu 26 Juli 2020.

yamaha

Haliana pun mengapresiasi seluruh masyarakat Wakatobi yang telah memberi mendukungan kepada mereka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada simpatisan HATI dan seluruh masyarakat Wakatobi yang telah mendukung kami secara suka rela,” ucap Haliana.

Haliana menjelaskan, penjemputan yang dilakukan oleh masyarakat di Bandara tanpa mobilisasi, namun datang dengan sukarela.

“Saya juga kaget setelah tiba di bandara, kenapa saya dijemput oleh masyarakat sebanyak ini,” terangnya

Ia mengungkapkan, kedatangannya kali ini hanya untuk menghadiri pernikahan adik iparnya, bukan merupakan safari politik. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.