SUARA

BKIPM Kendari dan PMI Kolaka Bantu Penuhi Stok Darah di RSBG

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kendari, bersinergi dengan PMI dan Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka mengadakan kegiatan kemanusiaan dalam bentuk aksi donor darah.

Kegiatan sosial ini berkaitan dengan momen Bulan Bakti yang secara sengaja dimotori oleh BKIPM Kendari dengan bertujuan menjaga stok darah di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka bagi para pasien yang membutuhkan.

Panitia penyelenggara kegiatan, Amsal menerangkan aksi donor darah rangkaian kegiatan bulan bakti yang setiap tahun diadakan oleh BKIPM. Selain itu, khusunya Kolaka ada program selain donor darah, yaitu Coaching clinic, dan pengawasan terpadu di pelabuhan Fery Kolaka.
“Kagiatan ini berlangsung dari bulan April sampai bulan Mei jadi satu bulan full (penuh),” katanya, Selasa (24/4/2018).

yamaha

PMI sebagai pelaksana dan dibantu dari tim medis dari RSBG Kolaka mendata daftar pendonor 100 orang hingga kini.

“Sekarang ini pendonor sudah mencapai 100 orang dan saya harap di waktu yang sempit ini pendonor terus bertambah,” terang Perwakilan PMI Kolaka, Syahrir.

Dia menambahkan, pendonor yang telah mendonorkan darahnya akan diberikan asupan untuk pemulihan badan, di antaranya vitamin dan bubur kacang. “Setelah pendonor selesai, kami langsung berikan vitamin, telur, dan kacang hijau untuk memulihkan staminanya kembali,” tambahnya.

 

Laporan: Zulfikar/Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.