BPP Kendari Gelar Pelatihan Peningkatan Produktivitas di Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari menggelar pelatihan peningkatan produktivitas (5-S dan Score) di Kabupaten Buton Utara (Butur), Senin (9/9/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Sara’ea Kecamatan Kulisusu itu diikuti 50 peserta dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada 9-13 September 2019, dengan metode pelatihan pemaparan materi, diskusi, dan praktek.

Ketua panitia pelaksana, M Rajab Rusman, mengatakan tujuan kegiatan untuk meningkatkan keterampilan dan skill serta kualitas tenaga kerja dalam menjalankan atau melaksanakan pekerjaannya, sehingga tercipta tenaga-tenaga yang sadar akan perlunya peningkatan produktivitas dan mampu menjadi praktisi peningkatan produktivitas di perusahaannya.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan ini sangat butuh untuk meningkatkan produktivitas, maka dari itu pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada BLK dan BPP yang memberikan perhatikan khusus dalam peningkatan sumber daya manusia terhadap daerah untuk Buton Utara,”ucapnya.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh peserta, agar setiap materi yang disampaikan diserap dengan baik,” pungkasnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.