SUARA

DBD Mulai Menyerang, Dinkes Mubar Siaga

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Belum lama ini, warga Kabupaten Muna Barat dihebohkan dengan mulai menjangkitnya penyakit demam berdarah. Sehingga Dinas Kesehatan setempat sigap melakukan langkah antisipasi, agar DBD tidak menyerang banyak warga Mubar.

Kepala Dinas Kesehatan Mubar, La Ode Maha Jaya yang dikonfirmasi SULTRAKINI.COM, lewat ponsel pekan lalu (23/1/2016) mengungkapkan, bahwa sudah ada 2 orang yang diidentifikasi terinfeksi virus dengue penyebab DBD. Korbannya satu orang berada di Desa Lailangga, dan satu lagi di Desa Lasosodo.

“Agar tidak terjadi wabah, maka Dinkes Mubar melakukan langkah-langkah preventif dengan melakukan fogging pada radius 100 meter mulai dari rumah korban,” kata La Ode Maha Jaya.

yamaha

Selain menjadi bagian dari program penanganan darurat, langkah-langkah preventif ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat. Terutama memasuki musim penghujan.

“Untuk mencegah virus ini terjadi lagi, tentu dibutuhkan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya,” pesannya.

 

Kontributor: Novrizal R Topa
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.