Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra Siapkan Rekomendasi ke Popnas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Sulawesi Tenggara menyiapkan rekomendasi bagi kabupaten dan kota atau klub yang ingin mengutus atlet dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September 2019. Rekomendasi disiapkan untuk cabang olahraga yang dilombakan tanpa melalui seleksi Pekan Olahraga Wilayah (Popwil).

Kepala Diskepora Sultra, Jaya Bhakti, mengatakan pihaknya akan memberikan rekomendasi bagi atlet-atlet pelajar potensial untuk mengharumkan nama daerah. Namun konsekuensi pembiayaan kontingen ada pada kabupaten dan kota atau klub yang bersangkutan.

“Konsekuensi pembiayaan kontingen ada pada kabupaten kota atau club yang ingin mengutus atletnya. Kendati demikian, mereka harus berangkat dengan membawa nama provinsi bukan kabupaten kota atau club,” ucap Jaya Bhakti, Kamis (28/3/2019).

Sebanyak 20 cabor direncanakan bertanding di Popnas. Beberapa di antaranya melewati seleksi Popwil, namun ada juga langsung menjadi peserta. Rencananya, rekomendasi diberikan bagi atlet yang tidak melalui proses seleksi sebagai peserta Popnas.

“Cabor yang tidak melalui proses seleksi, di antaranya dayung, sepak takraw putri, atletik, tinju, panahan, gulat, karate, judo, renang, tarung derajat, dan taekwondo,” jelasnya.

(Baca juga: Dikukuhkan, Olahraga Tarung Derajat Targetkan Peningkatan SDM dan Pembinaan)

Perlu diketahui, Sultra mengutus cabor pencak silat, sepak takraw putra, bulutangkis, bola basket dan tenis meja untuk berpartisipasi di Popwil. Hasilnya, hanya cabor pencak silat yang berhasil meloloskan atletnya menuju Popnas.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.