Dinas PK Buteng Serahkan Bantuan Kepada 66 Siswa Korban Kebakaran

SULTRAKINI.COM : BUTON TENGAH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) kabupaten Buton Tengah, Abdullah, menyerahkan bantuan kepada 66 siswa korban kebakaran di Desa Wadiabero Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Rabu (15/1/2020).

Abdullah mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan sekolah mulai dari pakaian dan buku-buku, untuk dua sekolah dasar yang ada di desa tersebut.

“Ada 2 sekolah di Wadiabero dan diberi bantuan ini, yaitu SD 2 dan SD 3 Gu, Kecamatan Gu,” katanya saat diwawancarai SultraKini.com diruang kerjanya, Rabu (15/1/2020).

“Kepala desa yang terima bantuanya tadi, diserahkan kepada kepala sekolah selanjutnya berikan lansung kepada siswa,” tambahnya.

Fortune

Abdullah berharap siswa tidak trauma terhadap kebakaran yang melanda Desa Dadiabero, dirinya juga akan membangun pagar dan fasilitas sekolah.

“Kami lihat pagarnya sudah tidak aman, insyaallah kami akan perbaiki, supaya siswa disekolah fokus sekolah, dan tidak trauma lagi” tutup Abdulah.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi di Desa Wadiabero Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah terjadi pada Rabu (27/11/2019) lalu, selain berdampak pada siswa, sebanyak 25 unit rumah warga di Desa Wadiabero hangus terbakar dan 16 unit rata dengan tanah. Selain itu, 12 unit kendaraan bermotor ikut terbakar. Sebuah ruko dan bengkel, tak luput dari aksi kebakaran. Hingga saat ini, masih ada sebanyak 275 jiwa yang mengungsi.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.