Pilkada koltim

Dinas PU Wakatobi: Pembangunan Jalan akan Difokuskan di Wakatobi 2 pada 2021

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Pekerjaan Umum, dan Tata Ruang mulai memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan di Wakatobi 2 atau Pulau Kaledupa, Tomia, dan Pulau Binongko pada 2021. Penganggarannya nanti berasal dari dua sumber.

“Tahun 2021 nanti Pak Bupati (Arhawi) akan fokuskan pembangunan infrastruktur jalan di Wakatobi 2,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Wakatobi, Kamaruddin, Rabu (20/10/2020).

Pembangunan infrastruktur difokuskan di Wakatobi 2 sebab infrastruktur jalan di ibu kota kabupaten, Pulau Wangi-wangi tuntas. Meski demikian, Pemda tinggal melakukan tahap pemerihataan dan peningkatan.

Pilkada

Kamaruddin menambahkan, anggaran pembangunan di Wakatobi 2 iitu bersumber dari Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) dan Dana Alokasi Umum-Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kalau dari PHJD kita akan bawa ke Pulau Tomia, sedangkan DAU dan DAK kita bawa ke pembangunan jalan di Pulau Kaledupa dan Binongko,” terangnya.

Pembangunan jalan di Pulau Tomia akan dianggarkan sekitar Rp 34 miliar. Jalanan direncanakan menggunakan aspal hotmiks. Sedangkan jumlah anggaran pembangunan di dua pulau lainnya, belum pasti rinciannya. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.