Iklan Clarion

Doa Bersama: Bencana Sebagai Pengingat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sahabat Inspirator Indonesia (SII) menyelenggarakan doa bersama untuk korban bencana Lombok, Palu dan Kota Siaga. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Alam Kota Kendari pada Rabu (17/10/2018) tersebut mengangkat tema “Bencana sebagai Pengingat, Guna Mendekatkan Diri kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Ketua Panitia Doa Bersama, Nurul Ainun Fadillah Tata, menuturkan bencana yang terjadi di Palu beberapa waktu lalu, mestinya dijadikan pengingat akan kuasa Sang Pencipta. Apalagi, Kota Kendari ditetapkan sebagai salah satu kota siaga, olehnya mereka mencoba mengingatkan masyarakat untuk kembali kepada ajaran Tuhan.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kami berharap bencana yang terjadi di Palu bisa mengingatkan kita yang ada disekitarnya agar tidak menyimpang dari ajaran agama. Khusus kita yang beragama islam agar selalu mengikuti petunjuk dalam al quran dan al hadits,” ungkapnya, Rabu (17/10/2018).

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajak masyarakat Kota Kendari untuk mengintrospeksi diri agar selalu berada di jalan yang benar sesuai ajaran agama. Olehnya itu, SII menghadirkan ustadz Yuspian untuk memberikan tausiyah agar bencana itu dijadikan pengingat akan kuasa sang pencipta.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin saling mengingatkan dan dapat mengambil hikmah dari setiap bencana yang dihadapi. Selain itu, kami mengajak agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tetap tabah menghadapi semua cobaan yang diberikan tuhan,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.