DPD dan DPC Gerindra Usung Andi Sumangerukka Bertarung di Pilgub Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyatakan dukungan untuk mengusung Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka bertarung dalam pemilihan Gubernur Sultra pada 2024.

Tidak hanya jajaran pengurus DPD Gerindra Sultra, pengurus DPC Gerindra di 17 kabupaten/kota juga menyatakan sikap mengantarkan Mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin di kursi 01 Sultra untuk periode tahun 2024-2029. Hal ini disampaikan dalam temu kader Gerindra se-Sultra di Kantor DPD Gerindra Sultra, Selasa (4/5/2021).

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, mengatakan partai akan maksimal memperjuangkan Andi Sumangerukka meraih kemenangan pada Pilgub Sultra mendatang.

“Semua elemen partai mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting, dan anak ranting harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan optimal karena kemenangan tidak diraih dengan sekejap. Butuh persiapan matang dengan jangka waktu panjang.

“Intinya kami optimistis, Gerindra berjaya di Pemilu 2024 dan Andi Sumangerukka menjadi Gubernur Sultra,” ujarnya.

Alasan mendukung Andi Sumangerukka, kata dia, karena memenuhi kriteria yang ditetapkan partai, seperti elektabilitas tinggi, penerimaan masyarakat sangat baik dan punya modal yang mapan.

“Semua kader Gerindra tidak saja membesarkan nama partai, namun juga mensosialisasikan Andi Sumangerukka sebagai kandidat pasti yang akan didukung oleh Gerindra maju Pilgub,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPC Gerindra Konawe Selatan, Arsalim, mengaku dedikasi Andi Sumangerukka terhadap Sultra terbilang besar pada pusaran bidang yang diembannya. Di satu sisi punya kapabilitas dan kelayakan tinggi menjadi seorang pemimpin sekelas gubernur.

“Gerindra Konsel menargetkan menang 80 persen untuk Andi Sumangerukka. Target besar dan butuh perjuangan keras mewujudkannya. Aktualisasinya akan kami mulai dari saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan terhadap dirinya untuk bertarung di Pilgub Sultra. Menurutnya, hal itu adalah semangat untuk berjuang membangun Sultra. Di satu sisi, kekayaan Sultra memiliki potensi besar dan melimpah, ditunjang kapabilitas sumber daya manusia berkompetitif.

“Saya melihat kedua potensi ini jika dimaksimalkan secara inovatif, bukan hal mustahil Sultra akan melejit lebih maju meliputi seluruh sektor baik dari ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial, dan lain-lain,” katanya.

Dikatakannya, tidak hanya niat tulus membangun Sultra namun mengangkat derajat masyarakat pada kasta kesejahteraan.

“Saya meminta doa dan dukungan besarnya kepada masyarakat Sultra, agar niat langkah politik ke depan menuju pilgub dimudahkan dan meraih kemenangan,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.