Genjot Prestasi Emas, Pendayung Sultra Diagendakan Training Center di Dua Lokasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai langkah untuk meraih prestasi emas, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sultra akan melaksanakan training center (TC) pada dua tempat untuk para pedayungnya. Rencananya, latihan terpusat tersebut dilaksanakan di Kota Kendari dan Cipule, Jawa Barat.

Ketua Podsi Sultra, Andul Rahman Saleh, menuturkan Oktober 2019 para pedayung sudah menjalani latihan rutin dibawah pengawasan pelatih di daerahnya masing-masing. Namun pada awal November 2019 akan dilaksanakan latihan terpusat di Kota Kendari.

“Selanjutnya, pada pertengahan November 2019 TC akan dilaksanakan di Cipule, Jawa Barat,” terangnya, Senin (21/10/2019).

Pelaksanaan TC di Kota Kendari akan digenjot daya tahan fisik atlet dan kekompakan untuk nomor pertandingan beregu. Pasalnya, materi atlet rowing, canoeing, dan dragon boat akan mengkolaborasikan semua atlet berbakat dan berpotensi mendulang medali.

“Mulai dari atlet PPLP dayung binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga sultra, atlet dayung SKO binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, atlet binaan pengcab serta atlet senior dan semua atlet dayung yang dipersiapkan mengikuti ajang pra-PON. Sementara, di Cipule, Jawa Barat kematangan teknik akan mulai digenjot,” jelasnya.

Bicara target, tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik. Artinya, dari semua nomor yang dilombakan ada pedayung Sultra yang akan bertanding di PON.

“Dengan persiapan yang memadai, kami berharap banyak atlet kita bisa meraih tiket menuju PON Papua 2020,” tambahnya.

(Baca juga: Hadapi Pra-PON, Podsi Sultra Turunkan 52 Pedayung)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.