Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wakatobi Serahkan 50 APD dan 40 Rapid Test

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Tim gugus tugas penangan Covid-19 Kabupaten Wakatobi menyerahkan 50 alat pelindung diri (APD) dan 40 rapid test kepada petugas kesehatan, Sabtu (4/4/2020).

APD dan rapid test merupakan bantuan Kementerian Kesehatan RI yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua I Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Kapten Anton kepada perwakilan RSUD Wakatobi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliaddin, mengatakan APD dan rapid test tersebut tiba di Wakatobi pada 3 April 2020. Sementara pendistribusiannya ke RSUD dan delapan puskesmas perawatan COvid-19 pada 4 April.

“RSUD kami serahkan 20 APD dan 20 rapid test, sisanya kami berikan ke puskesmas di delapan kecamatan yang ada di Wakatobi,” terang Muliaddin.

Sementara untuk APD dan rapid test yang dimiliki oleh Pemda Wakatobi-baru akan tiba sepekan lagi. “Kalau yang dari Pemda, lebih dari 200 APD dan rapid test-nya juga lebih 200,” jelasnya.

APD ini hanya bisa digunakan jika terdapat pasien dalam pengawasan atau PDP. “Satu set APD ini berupa sarung tangan, baju jas plastik, penutup kepala, sarung kaki, dan kaca mata,” tambahnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.