Hari Ibu, Pemkab Buton Ajak Ibu-ibu Gerak Jalan Santai

SULTRAKINI.COM: BUTON – Memperingati hari Ibu nasional 7 Desember ke -91, sedikitnya kurang lebih 2 ribu orang ibu-ibu mengikuti gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Buton melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Buton, yang dipusatkan di Lapangan Pasarwajo, Sabtu (7/12/2019).

Bupati Buton, La Bakry, saat melepas ibu-ibu peserta gerak jalan sehat mengatakan pemerintah kabupaten akan terus mensuport peran ibu-ibu baik hari ini, maupun yang akan datang terutama dalam peningkatan peran serta kualitas sumber daya manusia kaum Ibu di daerah ini.

“Kita selaku pemerintah selalu mensuport peran-peran kaum ibu dan perempuan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Buton,” kata La Bakry.

Politisi Golkar itu juga mengungkapkan bahwa peran ibu-ibu tidak bisa dipungkiri sangat besar dan penting dalam pembentukan sumber daya manusia, generasi bangsa khususnya di Buton. Sesungguhnya pada awalnya ibulah yang mengajarkan mengenal kehidupan.

Id Bulog

“Olehnya itu saya mengucapkan selamat Hari Ibu ke-91,” ucapnya.

Usai gerak jalan sehat, keceriaan dan ketegangan ibu-ibu di Buton muncul tatkala panitia acara gerak jalan santai mengundi hadiah yang disediakan berupa, sepeda, kulkas, televisi, dan hadiah hiburan lainnya.

Peringatan Hari Ibu Ke-91 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemkab Buton ini, turut dihadiri oleh Anggota dan Keluarga PKK, Bhayangkari, Persit, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Anggota Kepolisian, TNI, Pegawai, Mahasiswa, Pelajar dan berbagai komunitas serta masyarakat umum. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.