Hari Pertama Bertugas, Kakanwil Siapkan Kanim Kendari Menuju WBK 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hari pertama bertugas di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sultra baru, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum (Kadivyankum) kunjungi Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Kendari, Senin (4/1/2021).

Dalam kesempatan ini, Silvester Sili Laba mengarahkan hal-hal yang harus dipersiapkan dalam membangun zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) mulai dari tata letak ruangan hingga cara memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dia juga menekankan agar Kantor Imigrasi Kendari memiliki kemauan yang tinggi dalam meraih predikat WBK tersebut.

“Sebenarnya untuk WBK itu yang penting ada kemauan yang tinggi. Tergantung kemauan, mau tidak teman-teman jadi WBK ?” pesannya.

Dalam meraih Peredikat WBK, lanjutnya, saling menghargai dalam bekerja merupakan hal terpenting yang harus dijunjung tinggi tanpa memandang bulu.

“Tolong hargai semua teman-teman kita tanpa membeda-bedakan, hargai mereka sopir dan juga cleaning servis. Karna tanpa mereka kita tidak bisa apa-apa. Ibaratkan kaki, jika tidak kuat kaki kita maka kita tidak akan bisa berdiri. Terimakasih teman-teman sopir dan juga cleaning servis,” tekan Silvester Sili Laba.

Diakhir pengarahannya, Kakanwil berpesan agar menciptakan kondisi kekeluargaan yang harmonis di lingkungan Kantor Imigrasi Kendari.

“Saya minta kalian kompak, satukan rasa, saling melengkapi. Ciptakan kondisi yang baik, saling menguatkan dan ciptakan kondisi kekeluargaan yang baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, dari 13 satuan kerja yang diusulkan menuju WBK tahun 2020 lalu, hanya 1 Satker yang berhasil memperoleh predikat WBK tersebut yaitu Kantor Wilayah. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.