Jamaah Haji Sultra Tiba di Kendari, Keluarga Sambut dengan Tangis Bahagia

  • Bagikan
Jamaah haji kloter 19 penerbangan pertama tiba di Asrama Haji Kendari. (Foto: Ahmad Sadikin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Isak tangis haru mewarnai kepulangan jamaah haji asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (24/9/2017). Sebanyak 143 jemaah asal Sultra yang tiba pertama di Asrama Haji kendari, disambut haru oleh keluarga dan kerabat setelah 40 hari berada di tanah suci.

Jamaah haji tersebut, dijemput langsung pihak Kementerian Agama perwakilan Sultra menuju Asrama Haji Kendari.

Tangis haru ratusan keluarga yang menunggu kedatangan jamaah, seketika pecah saat satu persatu jamaah haji turun dari bus. Mereka saling berpelukan, berjabat tangan sambil menahan tangis.

Alhamdulillah orangtua saya tiba dengan selamat, sedih dan senang sudah bercampur ketika melihat orangtua” ungkap Wulan, Salah Seorang anak yang menjemput orangtuanya pulang dari tanah suci, Minggu (24/9/2017).

Jamaah asal Sultra tiba di embarkasi Makassar siang dini hari. Mereka yang tergabung dalam kloter 19 tersebut, belum semuanya dipulangkan. Sebab nantinya ada tiga kali penerbangan dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Haluoleo Kendari.

“Penerbangan pertama memuat sebanyak 143 jamaah haji, penerbangan kedua menampung 150 jamaah haji dan ketiga 137 jamaah haji,” jelas Panitia Penyambutan Jamaah Haji, Halimuis.

Laporan: Ahmad Sadikin

  • Bagikan