Pilkada koltim

Kajari Buton: Korupsi terjadi Karena Kebiasaan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Meski aparata kepolisian, kejaksaan, dan KPK terus menggaungkan pemberantasan tindak pidana korupsi, namun hingga saat ini korupsi terus saja terjadi. Menurut Kajari Buton, Wiranto, salah satu penyebabnya karena faktor kebiasaan.

“Terkait dengan masalah penegakan tipikor sejak dulu selalu digaungkan oleh para penegak hukum dan dilakukan tindakan prepesif yang berkesinambungan, namun sampi sekarang masih ada karena berbagai hal seperti mungkin pola pikir dan faktor kebiasaan,” ujar Kajari Buton, Wiranto di Kecamatan Pasarwajo, Senin (22/7/2019).

Pilkada

Meski begitu, lanjut Wiranto, pihaknya tetap mengutamakan upaya pencegahan melalui tim pengawal, pengamanan pemerintah, dan pembangunan daerah (TP4D) perdata dan tata usaha negara untuk mengkondunsifkan suasana. Upaya pencegahan yang dilakukan sudah cukup maksimal, walaupun diakuinya masih saja banyak laporan di Kejari Buton.

“Kita memang memaksimalkan itu, tapi laporan masih banyak juga terutama laporan penggunaan dana desa, padahal kita juga lakukan MoU di semua desa di wilayah hukum Kejaksaan Buton,” ucapnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.