Iklan Clarion

Komunitas Ramadan Project Bakal Kumpulkan Donasi Untuk Palestina

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komunitas Ramadan Project akan melaksanakan Tabligh Akbar dan Safari Ramadan 1439 Hijriyah bersama Peggy Melati Sukma Khadija. Dalam kegiatannya, diisi dengan penggalangan dana untuk Palestina dan Suriah yang dialokasikan untuk pembangunan sekolah serta pembagian seribu kaos kaki untuk muslimah.

Komunitas Ramadan Project merupakan perkumpulan dari sejumlah komunitas, seperti Komunitas Muslimah Hijrah, Yayasan Sedekah Seribu Sehari Sultra, dan Komunitas Mudlimah Hijrah Konawe.

Ketua Panitia Safari Dakwah Ramadan 1439 H, Icha Qurratu’ain mengatakan even dilasanakan di dua titik,
yaitu Kota Kendari, tepatnya Masjid Raya Al-Kautsar Kendari pada 2 Juni 2018 dan Kabupaten Konawe pada 3 Juni mendatang. Salah satu kegiatannya, seperti talk show dan buka puasa bersama dengan santri di salah satu hotel di Kota Kendari.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Badan Koordinasi Majelis Talim (BKMT) Kota Kendari, ICM, dan UKKI UHO.

“Untuk target jamaah yang akan mengikuti tabligh akbar sebanyak 3.000 jamaah,” kata Icha Qurratu’ain, Minggu (13/5/2018).

Perwakilan Social Service Center Indonesia, Muh Hambali menambahkan pihaknya mendukung pengumpulan dana untuk Palestina

“Event di Kendari kita optimis banyak orang bisa peduli dan membantu Palestina,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kabupaten Konawe, Ummu Faaz mengungkapkan pelaksanaannya di Kabupaten Konawe hampir sama dengan di Kendari. Peserta ditargetkan diikuti 2.000 jamaah.

“Mengingat kondisi Konawe jauh berbeda dengan Kendari, kami melakukan cara yang langsung turun mengunjungi jamaah agar bisa hadir saat tabligh akbar. Untuk pemberian bantuan kaun duafa kami serahkan secara simbolis,” jelas Ummu Faaz.

 

 

Laporan: Nur Cahaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.