MKK SLB Sultra: Keamanan Soal UN Tanpa Pendamping Kepolisian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Luar Biasa (MKK SLB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sunanto Wibowo mengatakan, keamanan soal Ujian Nasional (UN) diserahkan pihak sekolah.

Jika sebelumnya soal UN serentak disimpat di Kantor Polres Kendari untuk menjaga kerahasiaanya, kini soal diamankan pihak sekolah masing-masing begitu juga keamanannya soal. Misalnya dua SLB peserta UN di Kota Kendari, yakni SLB Mandara dan SMALB Nurhidayah yang menyimpan berkas soal di salah satu ruangan di Gedung Sekolah tanpa pengawalan aparat kepolisian.

“Sejauh ini tidak ada (keamanan dari kepolisian). Sekolah dipercayakan menjaga kerahasiaan soal. Kita sangat jaga kerahasiaannya. Tapi kalau ada aparat juga kami bersedia,” kata Sunanto, Senin (10/04/2017).

Kantor Bulog Raha

Kepala SLB Mandara ini juga menjelaskan, mekanisme penyerahan berkas soal UN di terima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra kemudian diserahkan ke MKK SLB Sultra untuk diberikan pihak sekolah masing-masing. MKK SLB juga bertanggungjawab memastikan kerahasiaan berkas selama proses UN berlangsung.

Terkait hal itu, Panitia UN 2017 Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Nurhidayah, Burhan mengungkapkan, sejak diterima berkas soal Sabtu (8/04/2017) lalu, berkas kemudian disimpan di salah satu ruangan gedung sekolah. Sementara aparat kepolisian tidak disiagakan untuk keamanan tersebut.

“Kita jaga kerahasiaan soal. Disimpan di sekolah. Tidak ada (penjagaan kepolisian) sampai sekarang,” ucapnya.

(Baca: Dua SLB Kendari Ikuti UN 2017 Tingkat SMA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

var bs_pagination_loc = {"loading":"
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div>
<\/div><\/div>"};