Nelayan Wakatobi Terima Bantuan Kapal Tangkap dari Kementerian

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi menyerahkan 20 bodi batang bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke sejumlah nelayan di Wakatobi, Selasa (11/9/2018).

Penyerahan 20 bodi batang tiga Gross Tonnage (GT) ke dua koperasi nelayan ini dilaksanakan di pantai Desa Waha Koroe, Kecamatan Wangi-wangi. Bantuan kapal tangkap itu dilengkapi dengan mesin tempel 20pk.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Wakatobi, Oktawinus, mengatakan total keseluruhan kapal tangkap ikan berukuran kecil yang diterima nelayan Wakatobi sebanyak 32 unit, namun yang tiba saat ini baru 20 unit.

“Kita serahkan hari ini, baru berjumlah 20 unit, 12 unit masih dalam perjalanan, tapi akhir September ini sudah tiba di Wakatobi,” jelas Oktawinus.

Id Bulog

Dari total bantuan, Koperasi Nelayan Wakatobi Sejahtera mendapatkan 28 unit dan Koperasi Nelayan Mantigola empat unit.

Arhawi mengungkapkan, Kabupaten Wakatobi mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah pusat terutama KKP. Bantuan tersebut sangat membantu nelayan menjalankan aktivitas menangkap ikan.

“Kita mendapatkan bantuan kapal terbanyak se-Indonesia, ini tandanya bahwa pemerintah pusat perhatikan nelayan Wakatobi,” terangnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.