Nikmatnya Kuliner Bebek di Kendari, Apalagi Gratis

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Para pecinta kuliner olahan bebek, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi olahan bebek di Rumah Makan Bebek Goyang Sulawesi atau Begos yang baru saja diresmikan di Kendari, tepatnya Jalan Sao sao, Senin (14/5/2018).

Cita rasa olahan bebek goreng, bebek bakar, bebek rica-rica yang gurih khas Sulawesi ditemani sambal ijo bisa dinikmati bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja mulai pukul 10.00 sampai 23.00 Wita. Meskipun ada pula menu lainnya, seperti ayam goreng, ayam kampung, dan ikan bandeng tanpa duri.

Bahan utama bebek yang digunakan asli lokal dan masih mudah, sehingga menghasilkan daging yang empuh. Menurut salah satu pencetus Begos, Andi Muhammad Ashari Nur, langkah itu dilakukan salah satunya untuk memberi ruang pasar bagi para peternak bebek.

“Kami kehadiran Begos untuk memuaskan lidah para pecinta kuliner bebek, sekaligus kami bertekad membantu para peternak yang kewalahan memasarkan bebek lokal,” jelas Ashari Nur.

Konsep rumah makan ini pun dibuat lebih nyaman dengan hadirnya gazebo.

Menariknya, para kolega, undangan, maupun warga bisa menikmati makan gratis di Begos mulai 14-16 Mei mendatang. Di hari pembukaannya, warga yang penasaran dengan rasanya berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut.

Selain membuka peluang kerja, misi lain dari hadirnya Begos, yaitu mengembangkan usaha melalui edukasi bisnis yang mandiri bagi karyawannya. Terhitung di Kendari, karyawannya sebanyak 40 orang.

 

 

Laporan: Faysal Ahmad

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.