Iklan Clarion

P2WKSS Sultra Nilai Peran Perempuan Buteng Dalam Pembangunan

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Tim penilai Peningkatan Peran Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018, tiba di Desa Wambuloli, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada Jumat (16/11/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Buteng, La Ntau, mengatakan program P2WKSS ini merupakan program terpadu yang melibatkan peran wanita dalam pembangunan daerah.

Dengan adanya program ini, lanjutnya, diharapkan dapat peningkatan kualitas hidup perempuan, dengan mengembangkan keterampilan dasar yang mereka miliki, sehingga dapat terwujud keluarga sehat, sejahtra dan bahagia kerah yang lebih baik.

“Seperti pengembangan home industry yang mereka miliki, yakni tenun, dan yang lainnya yang sesuai dengan kebiasaan masyarakat di sini,” tuturnya saat memberikan sambutan di gedung serba guna Desa Wambuloli.

Wakil Bupati Buteng berharap, kekompakkan dan kebersamaan yang dibangun selama ini, bisa terus dipupuk demi peran perempuan dalam pembangunan daerah benar-benar terlihat.

“Jangan hanya perlombaan ini saja terlihat kompak, namun setelah selesai penilaian ini pun harua tetap dijaga kekompakan dan kerjasamanya,” pungkas La Ntau

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melalui Ketua Tim Penilai P2WKSS Sultra, Andi Tendri Lawe Silondae, mengatakan program P2WKSS sangat sejalan dengan visi dan misi Gubernur Sultra. Karena program ini melibatkan peran perempuan dalam perkembangan dan pembangunan dalam suatu daerah khususnya wilayah pedesaan.

Program P2WKSS ini, lanjutnya, menitikberatkan pada peningkatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan dengan mengoptimalkan sumber daya alam yang ada demi terwujud keluarga sehat, sejahtra dan bahagia.

“Yang dimana semua pengeraknya adalah kaum perempuan,” tuturnya

Hadirnya lomba P2WKSS ini, partisipasi dan kepedulian kaum perempuan terhada pengembangan dan kemajuan daerah terutama sumber daya manusianya bisa bisa terus ditingkatkan.

“Sehingga apa yang dicita-citakan ending dari program ini yakni keluarga sejahtera dan Generasi Emas bisa tercapai dan terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Rombongan Wakil Bupati dan Tim Penilai P2WKSS disambut dengan salawat, Tari Linda, dan drum band dari siswa/siswi Wambuloli.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.