SUARA

PDIP Kendari Beri Bantuan Korban Banjir Wanggu

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari, menyambangi korban banjir di Kali wanggu, Minggu (1/7/2018). Kunjungan rombongan PDIP Kendari tersebut tidak lain memberikan  batuan sembako untuk warga yang terkena bencana banjir.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengungkapkan bantuan berupa sembako ke warga yang mengalami bencana banjir sebagai bentuk kepedulian partai terhadap masyarakat Kota Kendari.

“Kami lansung merespon  cepat apa yang dialami oleh warga di Sungai Wanggu ini,” papar pria yang sering disapa Anak Lorong ini usai penyerahan bantuan, Minggu (1/7/2018).

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Lawama menuturkan untuk penanggulangan warga di bantaran Sungai Wanggu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemerintah Pusat guna memberikan bantuan pembuatan tanggul di bantaran sungai Wanggu.

yamaha

“Kita  sudah koordinasi dengan Provinsi dan anggarannya itu sudah ada, tinggal direalisasikan dengan Provinsi,” ungkapnya

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Kota Kendari, Umar Bonte, mengatakan upaya mengatasi banjir Kali wanggu relokasi bukanlah solusi yang tepat.

“Keinginan warga butuh solusi dalam upaya pemerintah mengatasi banjir,” ujarnya.

Laporan:La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.