Pemda Wakatobi Anggap Rugi, Formasi CPNS 2019 Ini Kosong Pelamar

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Satu formasi kosong pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Padahal total kuota yang tersedia hanya 132 untuk semua formasi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, Hasan, mengatakan sampai penutupan pendaftaran CPNS pada 26 November 2019 pukul 23:11 Wita, formasi dokter gigi tidak terisi sama sekali.

“Dokter gigi itu formasinya ada dua, tapi tidak terisi sama sekali,” terang Hasan, Kamis (5/12/2019).

Bahkan formasi dokter umum tidak terisi semua. “Dokter umum formasinya ada delapan tapi yang mendaftar hanya lima orang saja. Jadi ada tiga lagi yang tidak terisi,” jelasnya.

Menurutnya, peluang ketersediaan formasi tersebut sangat merugikan Pemda Wakatobi, sehingga pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait solusi untuk beberapa formasi yang tidak terisi tersebut.

“Kami akan konsultasikan ke pusat melalu ketua panitia (Sekda Wakatobi),” ucapnya.

Pemda Wakatobi sebelumnya mendata pelamar CPNS 2019 mencapai 3.093 orang hingga penutupan pendaftaran. Jumlah ini terbagi atas tiga formasi, yakni tenaga guru 1.548 orang, pelamar tenaga kesehatan 595 orang, dan teknis berjumlah 950 orang.

(Baca: Pelamar CPNS di Wakatobi Capai 3.093 Orang)

(Baca juga: BKN Sediakan Link Jadwal Penutupan Pendaftaran CPNS 2019, Cek Wilayah Sultra)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.