Penerimaan Calon Polri 2021, Kapolda Sultra Sebut Jangan Percaya Calo, Itu Semua Bohong

SULTRAKINI.COM: Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan terpadu calon anggota Polri 2021.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya di dampingi Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Drs Waris Agono, dan pejabat utama lainnya di Aula Dachara Polda Sultra, Selasa (13/4/2021).

Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengatakan, penandatangan ini dalam mewujudkan proses rekrutmen “clear and clean” dalam Polri khususnya tingakatan Polda Sultra sebagai pelaksana penerimaan anggota Polri tahun anggara 2021 di wilayah Sultra.

“Untuk mendapatkan calon anggota Polri terbaik dan berkualitas dibutuhkan kejujuran, komitmen, konsisten, dan tanggung jawab menjalankan penerimaan anggota Polri tahun 2021,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, tidak ada lagi coba- coba untuk menghubungi seseorang atau orang lain yang menjanjikan bisa meluluskan dalam tahapan seleksi.

“Itu semua bohong, jangan masuk dunia tipu-tipu, Adik-adik yang mendaftar agar menghindari calo-calo untuk menjadi anggota Polri yang berkulitas,” tambahnya.

Kapolda menyebut pihaknya akan mengedepankan transparansi, tidak ada lagi yang ditutup-tutupi dalam proses rekrutmen, panitia pelaksana sudah diberikan motivasi baik dari mabes maupun Polda Sultra.

“Hari itu tes, hari itu juga diumumkan,” singkatnya.

Sementara Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Febrianto Guntur Sunoto memaparkan mekanisme, syarat dan ketentuan, serta progres tahapan yang dilakukan dalam proses penerimaan terpadu ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan terpadu calon Polri dilaksanakan secara bersih, tranparan, akuntabel dan humanis,” katanya yang juga ketua pelaksana penerimaan calon anggota Polri.

Terkait wabah Covid-19 yang menjadi perhatian dalam proses penerimaan calon anggota Polri, Polda Sultra akan mengantisipasinya agar tidak memunculkan klaster baru.

Dalam proses pendaftaran online terdapat 2.065 orang calon baik Taruna/Akpol, Bintara, Tamtama, semantara terverifikasi 1.915 orang pendaftar, dan 150 orang pendaftar yang belum terverifikasi.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah diikuti peserta dan orang tua atau wali calon anggota Polri di Aula Dhacara Polda Sultra. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.