Pengurus Asosiasi UMKM Kendari Dikukuhkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengukuhkan Pengurus Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Kendari masa bakti 2019-2023, Rabu (8/5/2019).

Bersama Asosiasi UMKM, Sulkarnain berharap semakin banyak kreasi, inovasi, dan gagasan baru yang bermanfaat bagi semua kalangan.

“Dengan dikukuhnya Asosiasi UMKM, kami berharap semakin banyak kreasi, inofvsi dan gagasan baru,” ujar Sulkarnain.

Populasi UMKM Kota Kendari semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tercatat pada 2017, UMKM Kota Kendari 11.837 usaha dan meningkat pada 2018 berjumlah 13.046 usaha.

Foto bersama jajaran Pemkot Kendari dengan Pengurus Asosiasi UMKM Kota Kendari periode 2019-2023, Rabu (8/5/2019). (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

Beberapa kendala sering dialami pelaku UMKM adalah akses permodalan dan akses pemasaran. Dua kendala ini diupayakan Pemkot dengan bantuan modal. Di satu sisi, pelaku UMKM diharapkan memanfaatkan teknologi informasi guna mengembangkan penjualannya atau pasar.

Pengukuhan Pengurus Asosiasi UMKM juga dihadiri Sekda Kendari Nahwa Umar, Kepala Dinas Perindakop&UKM, pimpinan Bank Rakyat Indonesia, BPS, kepala Bulog, perwakilan OPD se-Kota Kendari, camat dan lurah, dan para distributor lingkup Kendari. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.