Peringati Hari Ibu, Netizen Ramai Unggah Foto Kenangan Manis di Sosmed

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember merupakan moment yang paling banyak dinanti oleh sebagian besar kalangan muda mudi dengan berbagai cara.

Seperti halnya yang paling banyak dilakukan oleh para netizen. Postingan memperingati Hari Ibu hampir memenuhi beranda sosial media hari ini.

Cara mengekspresikan caption tulisannya pun beraneka ragam. Ada yang meminta maaf kepada Ibunya dengan memasang kenangan foto manis mereka beserta tulisan ungkapan yang disampaikan.

Rangkaian tulisan para netizen yang diungkapkan pun bermacam-macam, sari bernuansa sedih, bahagia dan ada juga lucu-lucuan.

Seperti pada salah satu unggahan akun facebook milik Rizal Menui pada Sabtu 22 Desember 2018.

“Mamak gak butuh ucapan hari Ibu di sosial mediamu. Mamak cuman butuh mantu,” tulis Rizal pada sebuah meme yang diunggahnya di facebook.

Dikutip dari kompas.com, munculnya peringatan hari Ibu berawal Kongres Perempuan Indonesia III yang berlangsung dari 22 sampai 27 Juli 1938 di Bandung menetapkan Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember.

Pemilihan tanggal itu untuk mengekalkan sejarah bahwa kesatuan pergerakan perempuan Indonesia dimulai pada 22 Desember 1928. Setiap tahun, peringatan dilakukan untuk menghayati peristiwa bersejarah tersebut.

Penetapan itu disesuaikan dengan kenyataan bahwa Hari Ibu pada hakikatnya merupakan tonggak sejarah perjuangan perempuan sebagai bagian dari perjuangan bangsa yang dijiwai oleh Sumpah Pemuda 1928.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.