Iklan Clarion

Pilkades Serentak 81 Desa di Mubar Paling Lambat November 2019

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat melaui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mubar akan melaksanakan pemilihan kepela desa (pilkades) serentak 81 desa di 11 kecamatan pada Oktober atau November 2019.

Sekretaris DPMD Mubar, Bahrun L. Siharis, mengatakan diirnya memastikan waktu pelaksanaan pilkades serentak karena masih menunggu persetujuan dari Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada.

“Meski demikian, kita tetap mempersiapkan segala perangkat pendukung demi suksesnya pelaksanaan pilkades ini,” ujar mantan Kabid Pemerintahan DPMD Mubar ini, jumat (21/6/2019).

Bahrun mengungkapkan, saat ini di 8 desa tersebut tengah menyelenggarakan pemilihan BPD.

“Insyaallah pemilihan BPD pada 81 desa sudah hampir rampung. Setelah pemilihan BPD akan dilanjutkan dengan pelantikan. Kemudian semua pengurus BPD ini akan mengikuti pelatihan terkait tugas dan fungsi yang diembannya,” jelasnya.

Masih kata Bahrun, tugas utama yang mesti diselesaikan oleh Anggota BPD dalam waktu dekat ini adalah pilkades serentak.

“Kepanitiaan penyelenggaraan pilkades serentak itu dibentuk oleh BPD pada masing-masing desa. Makanya usai pelantikan pada 1-5 Juli akan dilanjutkan dengan pelatihan yang rencananya akan dilakukan pada 8-15 Juli 2019 di Kota Kendari,” pungkasnya.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.