Plt Kades Wakoila Lantik Perangkat Desa Baru

SULTRAKINI.COM: Muna Barat – Pemerintah Desa Wakoila, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa di balai pertemuan desa setempat, Kamis (31/1/2019).

Pelantikan yang dipimpin oleh Pelaksan Tugas (Plt) Kades Wakoila, Burhanudin, mengusung tema “Dengan Terbentuknya Perangkat Masa Jabatan Tahun 2019 Semoga Kinerja dan Produktivitas Dapat Ditingkatkan Untuk Kemajuan dan Keberhasilan Program Desa”.

Prosesi yang mengkuhkukan perangkat desa, pengurus PKK, pegawai sara, majelis taklim, karang taruna dan perawat desa itu, turut disaksikan oleh Kapolsek Sawerigadi, IPTU Sarnunga, Anggota BPD Desa Wakoila serta tokoh masyarakat setempat.

Plt Kades Wakoila, Burhanudin, mengatakan pelantikan ini merupakan transparansi baik dalam urusan administrasi maupun keuangan.

Ia mengharapkan kepada perangkat desa yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik. Dirinya juga meminta kepada masyarakat Wakoila untuk selalu mendukung program pemerintah desa.

gemilang simpeda bank sultra

“Perangkat desa harus mejadi pelayan masyarakat bukan masyarakat yang melayani pemerintah. Hari ini Desa Wakoila bukanlah seperti yang dulu, desa terpencil dan desa tertinggal tetapi sekarang sudah masuk wilayah perkotaan yang dilalui jalan lingkar Laworo,” Kata Burhanuddin,” ucap Burhanudin.

Kapolsek Sawerigadi, IPTU Sarnunga, menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik. Ia berharap dengan dilantiknya perangkat desa yang baru tersebut semoga dapat meningkatkan pelayanan agar Desa Wakoila menjadi desa yang maju dan tentram.

Ia juga meminta kepada masyarakat Desa Wakoila agar selalu menjaga suasana kamtibmas di lingkungan desa agat tetap kondusif.

“Keberadaan kalian merupakan bagian dari mitra kerja kepolisian. Selamat kepada bapak dan ibu semoga kita selalu menjalin kerja sama yang baik antara kepolisian dan pemerintah,” tutupnya.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.