Pelantikan kapolri

Podsi Sultra Seleksi 20 Pedayung Dragon Boat ke Pra PON

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah memperhatikan hasil kejuaraan dragon boat dan Porprov tahun lalu, Podsi Sultra menetapkan 20 pedayung putra dan putri sebagai tim Sultra di pra PON nanti. Hanya saja, jumlah tersebut akan dikerucutkan lagi menjadi 14 pedayung yang ditetapkan sebagai duta di Sultra di pra PON.

Ketua Podsi Sultra, Abdul Rahman Shaleh, menuturkan 20 atlet yang sudah ditetapkan tim telescouting akan diseleksi kembali menjadi 16 orang, baik putra maupun putri. Mereka akan menjalani tes ergometer untuk memastikan atlet yang dipilih betul-betul berbakat dan bisa mengharumkan nama daerah.

“Nama-namanya sudah kami kantongi, untuk diseleksi menjadi 16 terbaik melalui tes ergometer. Melalui tes ini kami akan memastikan bahwa mereka yang terpilih adalah atlet berbakat dan bisa mengharumkan nama daerah,” ungkapnya, Kamis (7/11/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya akan kembali mengerucutkan para atlet dragon boat menjadi 14 terbaik putra dan putri saat mendekati ajang pra PON dihelat. Artinya, pihaknya bersama tim telescouting akan melihat perkembangan para pedayung untuk mendapatkan tiket PON Papua 2020.

“Kami proses seleksi yang ketat, kami optimis tim dragon boat Sultra akan mendapatkan tiket PON Papua 2020,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.