SUARA

Polres Wakatobi Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ada yang berbeda dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara pada 2020. Di masa pandemi Covid-19, jajaran Polres Wakatobi menggelar upacara secara virtual, Rabu (1/7/2020).

Upacara virtual Hari Bhayangkara ke-74 dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo selaku inspektur upacara. Kegiatan ini dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, serta live streaming dari gedung bareskrim Polri, Jakarta Selatan dan diikuti seluruh polda dan polres se-Indonesia.

Di Kabupaten Wakatobi sendiri, pelaksanaannya digelar di Aula Polres Wakatobi sekitar pukul 09:30 Wita.

Upacara diikuti oleh Kapolres Wakatobi AKBP Anuardi SIK, Wakapolres Kompol Muhammadong ST, Kabag Ops Polres Wakatobi AKP Saharuddin, Sekda Wakatobi La Jumadin, Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, Kajari Wakatobi Ade Hermawan, perwakilan Pengadilan Negeri Wakatobi, Kepala Kantor Agama Wakatobi Khalifah, Danramil 1413-14/Wangi-wangi Kapten Anton.

yamaha

Usai upacara, presiden sempat berdialog secara virtual dengan beberapa anggota kepolisian di Indonesia, seperti Polres Sabang, Talaud, Rote ndao, Gunung kidul, dan Polres Meraoke.

Presiden Jokowi juga meminta anggota Polri melakukan langkah persuasif dalam penegakan hukum, salah satunya di tengah Covid-19. Peran Polri, kata presiden sangat dibutuhkan khususnya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan.

“Persuasif dan humanis, tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap tindakan pelanggaran hukum,” ucap Jokowi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.