Iklan Clarion

Pos Pengamanan Didirikan di Kolaka Selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Polres Kolaka mendirikan sejumlah pos pengamanan atau pospam jelang Idul Fitri 1440 Hijriah. Pospam difungsikan untuk mengontrol atau mencegah tindak kriminal di wilayah setempat.

Keberadaan pospam terhitung 13 hari atau mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Di waktu ini juga diprediksikan mulai terjadi arus mudik lebaran dikarenakan libur ASN berlangsung 30 Mei hingga 10 Juni.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sebanyak 122 personel polisi disiagakan di titik-titik pospam. Serta dibantu anggota dari stakeholder, seperti TNI, Basarnas, Pramuka, Sekom, PMI, dan dinas kesehatan.

“Kita siapkan anggota per-pospam sesuai tingkat kerawanan wilayah dan dibagi menjadi tiga shift. Ada empat titik kita fokuskan. Pertama, Pasar Raya Mekongga, Pospam Pelabuhan ASDP, Kelurahan Rate-rate, Bandara Sangia Nibandera, yang akan kita antisipasi, yaitu rawan copet, jambret, hipnotis, rawan macet,” jelas Kasat Lantas Polres Kolaka, AKP Kasman, Selasa (28/5/2019).

Pihak kepolisian bersama Pemda Kolaka dan stakeholder sebelumnya menggelar apel pasukan di Lapangan 19 November Kolaka guna mengecek kesiapan personel menyambut arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.