Iklan Clarion

Seleksi FLS2N Tingkat Kota Kendari Segera Dihelat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari segera menyeleksi peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Rencananya, kegiatan tersebut dilaksanakan 20-21 Juli 2019.

Kepala Seksi Peserta Didik Dikmudora Kendari, Amran, menyampaikan pihaknya sementara mengumpulkan hasil seleksi yang dilaksanakan di tingkat kecamatan pada 5-6 Juli lalu. Setiap kecamatan peraih juara satu dan dua akan tampil dalam seleksi FLS2N tingkat kota.

“Kami akan melaksanakan seleksi secara ketat sesuai ketentuan yang tercamtum dalam instrumen penilaian. Artinya, kami akan memastikan duta Kota Kendari untuk seleksi tingkat provinsi betul-betul berkualitas,” ujar Amran, Kamis (11/7/2019).

Peserta FLS2N tingkat SD terdapat empat cabang lomba yang diseleksi, yakni tari, nyanyi solo, gambar bercerita, dan pantonim. Sementara tingkat SMP ada tiga cabang lomba, yaitu tari, nyanyi solo, dan gitar duet. Sebenarnya dalam petunjuk teknis SD dan SMP masing-masing lima cabang lomba.

“Untuk SD minus lomba poster dan SMP minus musik tradisional dan desain poster. Sebenarnya kami berharap lima cabang ada wakili, namun kesiapan peserta hanya empat cabang lomba SD dan tiga SMP,” terangnya. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.