Seluruh Personel Polres Wakatobi Tuntas Divaksinasi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Seluruh personil Polres Wakatobi sebanyak 253 orang tuntas menjalani proses vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya, sebanyak 235 orang telah mejalani vaksinasi lebih awal pada 28 Maret 2021, dan sisahnya berjumlah 18 orang menjalani vaksinasi pada hari ini, Senin (29/3/2021).

“Hari ini target kita 18 orang ini selesai disuntik vaksinasi. Jadi sebanyak 253 orang personil Polres Wakatobi tuntas keseluruhan menjalani vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi, Senin (29/3/2021).

(Baca juga: 235 Personel Polres Wakatobi Telah Divaksinasi)

AKBP Suharman Sanusi juga mengatakan, 18 orang personel yang menjalani vaksinasi Covid-19 hari ini merupakan pemberian vaksin tahap pertama.

Ia juga menjelaskan, selain personel Polres ada juga beberapa anggota Polda yang sedang bertugas di Polres ikut vaksin bersamaan. Pemberian vaksin bagi personel Polda itu sesuai perintah Kapolda Sultra bahwa anggota Polda yang diberikan tugas khusus di Polres maka mereka harus menjalani vaksinasi di Polres tersebut.

“Jadi ada empat personel Polda Sultra yang diberikan tugas khusus melakukan supervisi mengikuti vaksinasi di Polres Wakatobi. Sehingga yang mengikuti vaksinasi hari ini berjumlah 22 orang,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan 253 personel Polres Wakatobi yang sudah divaksinasi termasuk dengan personel di tujuh Polsek se- Wakatobi.

“Yang mengikuti vaksinasi di Polres adalah yang bertugas di Polres, sementara anggota yang bertugas Polsek mengikuti vaksinasi di setiap Puskesmas di Kecamatan. Kecuali anggota Polsek yang tidak sempat di vaksin di Puskesmas baru mereka di vaksin di Polres,” terangnya.

Dia menyebutkan bahwa jenis vaksin yang digunakan sejak 28 Maret 2021 hinga hari ini merupakan vaksin Astrazeneka yang berjumlah 5 fial (botol) untuk 50 orang.

Olehnya itu, pihaknya akan berupaya mendorong Dinas Kesehatan agar segera melakukan vaksin secara masal, agar vaksin Astrazeneka bisa habis karena bulan April 2021 vaksin tersebut sudah kadaluarsa.

Ia menghimbau, agar masyarakat jangan terprovokasi dengan informasi hoax tentang dampak vaksin Covid-19, karena sampai saat ini 253 personel Polres Wakatobi yang sudah divaksinasi tidak merasakan efek samping dari vaksin tersebut.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19, personel Polres Wakatobi terlebih dahulu di screening atau pemeriksaan gula, asam urat, kolesterol guna bisa tidaknya di lakukan Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini  digelar di aula Endra Dharma Laksana Polres Wakatobi. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.