Syahruddin Kembali Jabat Kepala BKKBN Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantik Syahruddin menjadi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra.

Syahruddin yang sebelumnya menjabat Kepala BKKBN Sumatera Barat menggantikan Plt Kepala BKKBN Sultra, Jamaluddin. Syahruddin sebelumnya pernah menjabat Kepala BKKBN Sultra dimasa Gubernur Nur Alam. Pelantikan disertai dengan penandatangan berita acara.

Ali Mazi meminta Kepala BKKBN Sultra yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Dalam tatanan organisasi pemerintahan, pergantian pimpimnan dilakukan sebagai salah satu upaya penyegaran organisasi, keselarasan dan keseimbangan sesuai dengan tugas organisasi itu sendiri,” tuturnya usai melantik Kepala BKKBN Sultra di Rujab Gubernur, Selasa(21/1/2020).

Kampus

Ia katakan, pelantikan pejabat lembaga vertikal merupakan salah satu upaya untuk mengimplementasikan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan integrasi secara berjenjang.

BKKBN, kata Ali Mazi, sebagai institusi yang berperan penting dalam melaksanakan kebijakan pembangunan nasional dalam bidang kepundudukan, khususnya di Sultra.

“Berbicara tentang program kependudukan, pada hakikatnya kita berbicara tentang kesejahteraan dan keselamatan umat manusia. Karena program ini langsung berbicara tentang nasib rakyat,” jelasnya.

Dalam pelantikan ini, turut hadir, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, Pj Sekda Sultra dan Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Sultra.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.