Tiga Daerah di Konawe Ini Prioritas Distribusi Logistik Pemilu

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Komisi Pemilihan Umum Daerah Konawe mengecek kesiapan logistik pemilu yang tinggal delapan hari lagi. Misalnya, kesiapan surat suara dan kotak suara. Utamanya, wilayah prioritas distribusi logistik.

Koordinator Divisi Hukum KPUD Konawe, Muh. Kahfi Zurrahman, menerangkan kesiapan logistik pemilu mencapai 95 persen, lima persennya sedang menunggu sortir.

Menurut surat edaran 601/HK.03.1-/07 KPU/III/2019, surat suara untuk Konawe berjumlah 171.581 surat, jumlahnya sama dengan kotak suara. Sementara cadangan kotak suara 3.745 kotak, tempat pemungutan suara berjumlah 787 TPS. Sedangkan jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap, yakni 167.836 orang.

yamaha

“Adapun surat suara rusak, menurut surat edaran juknis 488 surat. Kita pilah-pilah lagi (surat suara) mana yang bisa dipakai, data yang ada sudah kami kirim ke KPU RI,” jelas Kahfi, Selasa (9/4/2019).

Ditambahkannya, pendistribusian logistik di daerah rawan medan dan jaringan dilakukan pada 11 April mendatang. Daerah prioritas adalah Kecamatan Routa, Ratoma, dan Kecamatan Asinua.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.