Tingkatkan Kedisiplinan, Pemda Buteng Wajibkan CPNS Ikuti Pendidikan Dasar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Buteng menggelar pelatihan dasar bagi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemerintah Buteng tahun 2019, yang di fasilitasi langsung oleh Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Tenggara, dilaksana di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Selasa 8 Oktober 2019 lalu.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Buteng, Lantau. Ia mengatakan para peserta adalah generasi milenial yang pada umumnya lebih mengedepankan rasionalisasi ketimbang etika, khususnya etika
dalam birokrasi.

“Melalui Pelatihan Dasar ini, kami harapkan dapat terbentuk ASN yang bukan hanya cerdas tetapi berintegritas, loyal, beretika, berkinerja tinggi dan menjujung tinggi kode etik dan kode perilaku PNS,” ujar Lantau diacara pembukaan pelatihan dasar itu.

Dalam pelatihan tersebut seluruh peserta dibekali dengan keterampilan – keterampilan yang mendukung dalam melaksanakan tugas dan pelayanan pada masyarakat.

“Sehingga kedepan seluruh pesereta setelah selesai mengikut kegiatan ini mempunyai disiplin yang tinggi, berkarakter dan tentunya berlandaskan iman dan taqwa sehingga mereka mempunyai modal dasar yang cukup dalam menjalankan tugas dan setelah mereka menjadi PNS,” jelas Lantau.

Untuk itu, kepada para peserta pelatihan dasar CPNS harus mengikuti segala peraturan yang berlaku di BPSDM Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Selama proses pelatihan peserta perlu melepaskan atribut sebagai dokter, guru, atau apapun jabatan beserta gelarnya, dan siap untuk dibentuk karakternya selama proses pelatihan sehingga setelah pelatihan berakhir benar-benar terbentuk karakter ASN yang mengabdi kepada masyarakat,” ungkapnya. (Adv)

Laporan: Wa Rifin

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.