UMK Target Tiga Judul Lulus Program Bina Hibah Desa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menargetkan tiga judul Program Bina Hibah Desa (PBHD) lulus verifikasi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti).

Kepala Biro Kemahasiswaan UMK, M Djafar Sigaro, menuturkan PBHD merupakan program yang diperuntukan bagi mahasiswa yang pengurus lembaga kemahasiswaan. Program kegiatannya ditekankan pada pengembangan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Program PBHD yang dilakukan harus berkelanjutan, dalam arti bisa dikembangkan oleh masyarakat, dijalankan oleh masyarakat secara mandiri. Sementara bidang program yang dijadikan judul, di antaranya pendidikan, seni, budaya ekonomi atau teknologi tepat guna,” jelas Djafar, Kamis (21/3/2019).

Dia mengungkapkan, untuk memastikan target judul PBHD pihaknya melaksanakan workshop penulisan proposal PBHD dengan menghadirkan pemateri dari dosen pembimbing dan unsur pimpinan UMK.

“Perlu diketahui, setiap judul yang lolos penilaian Dikti akan mendapatkan anggaran senilai Rp 40-50 juta,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.