Unsur Pimpinan Polres Muna Berganti

SULTRAKINI.COM: MUNA – Unsur pimpinan di Kepolisian Resor Muna resmi berganti, Kamis (20/12/2018). Jabatan Kasat reskrim, Kasatres Narkoba dan Kasat Lantas serta Kapolsek jajaran telah berubah.

Kepala Kepolisian Resor Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga kembali pimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilingkup perwira Polres Muna. Kali ini jabatan Kasat reskrim, Kasatres Narkoba dan Kasat Lantas serta Kapolsek jajaran berganti, Kamis (20/12/2018).

Sertijab yang dipimpin Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, di lapangan Mako Polres Muna tersebut, menindak lanjuti keputusan Kepala Polisi Daerah Sulawesi Tenggara Nomor ST/1259/XII/2018 yang mereferensi keputusan Nomor : KEP/420/XII/2018 tertanggal 6 Desember 2018 tentang pemberhentian dari dan pangangkatan dalam jabatan di lingkup Polda Sultra.

Kasat Reskrim dari IPTU Fitrayadi digantikan AKP Muhammad Ogen Sairi, Kasat Lantas dari IPTU Yonathan digantikan IPTU Muhammad Arifin, Kasatres Narkoba dari AKP Muhammad Ogen Sairi digantikan AKP Syarifuddin.

Kapolsek KP3 dari IPDA Kamaruddin digantikan IPDA Hidha Nur Wagiyono, Kapolsek Tampo dari IPTU La Ode Gia digantikan IPDA Mappase’leng, Kapolsek Watopute dari IPDA Hidha Nur Wagiyono digantikan IPDA Fajar Hidayat, Kapolsek Wakorumba dari IPDA Asriady digantikan IPDA Anwar, Kapolsek Bone dari IPDA Abdul Wahab digantikan IPDA La Ode Bahmid Asri dan Kapolsek Tiworo Selatan dari IPTU Turmudhi digantikan IPDA Muh. Lauhil Mahaful.

Fortune

Kapolres Muna mengatakan, pergantian pejabat di lingkup Polri merupakan sesuatu hal yang wajar dan biasa terjadi, karena hal itu dilakukan dalam rangka pembinaan karir personel untuk menuju kejenjang lebih tinggi.

Disamping itu, adanya pergantian pejabat diharapkan akan terjadi penyegaran dalam struktur organisasi Polri, sehingga dapat memotivasi personel dalam bertugas yang akhirnya berdampak pada peningkatan kualitas kinerja dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom, pelayanan masyarakat dan sebagai aparat penegak hukum.

Secara khusus, dia menyampaikan, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang telah melaksanakan sertijab atas segala pengabdian yang diberikan untuk Polres Muna, serta berpesan kepada perwira yang masih kembali menjabat di Polres Muna untuk tunjukkan loyalitas dan dedikasi sebagaimana selama ini telah diberikan.

“Upayakan agar lebih baik karena tantang tugas kita akan semakin berat dan kompleks,” ujar Agung.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.