Zero Covid-19, Bombana Dinyatakan Zona Hijau

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggra, kini masuk kategori zona hijau setelah pasien terakhir positif Covid-19 dinyatakan sembuh pada, Minggu 5 Juli 2020.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bombana, Heryanto, membenarkan kabar itu. Bombana tidak lagi memiliki pasien positif Corona.

“Iya, tadi siang sudah saya dapat laporan, bahwa pasien terakhir kita inisial MM asal Kabaena dinyatakan negatif Covid-19, berdasarkan hasil uji Swab. Dengan demikian, alhamdulilah saat ini kita nol atau zero positif Covid-19,” ujarnya, Minggu, (5/7/2020).

Pasien terakhir yang dinyatakan negatif Covid-19 itu merupakan pasien yang ke – 74, dengan jenis kelamin laki-laki 16 tahun. Dia jadi pasien terakhir dipenampungan Rumah Susun Covid-19 Kabupaten Bombana di Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara.

Sebelumnya, Kabupaten Bombana masuk kategori zona merah dengan kasus transmisi lokal Covid-19. Sebelumnya, pada 12 Mei 2020 lalu, Bombana sempat merajai jumlah pasien terbanyak di Sultra. Total Pasien Covid-19 sebanyak 65 orang. Jumlah itu terus bertambah, hingga menyetuh angkah 74 pasien.

Id Bulog

“Tapi alhamdulilah, hasil kerja dari semua pihak, dari semua tim, hingga kepatuhan pasien, masyarakat dan ridho Allah, sehingga hari ini kita nol pasien positif Covid-19. Ini adalah harapan kita semua, sembari kita terus berdoa, terus jaga kesehatan serta terus patuhi anjuran protokol kesehatan Covid-19,” pinta Heryanto.

Selain mengabarkan kesembuhan pasien Covid -19, mantan Anggota DPRD Bombana itu, juga melaporkan nihilnya untuk kasus orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP), hingga pasien dalam pengawasan (PDP), menjadikan kabupaten itu jadi zona hijau.

“Untuk kasus OTG, ODP dan PDP juga nihil atau zero kasus. Terakhir OTG kita ada 25 orang, tapi alhamdulilah berdasarkan hasil swabnya, semua negatif. Sehingga hari ini kita zero untuk OTGG, ODP dan PDP,” tukas Heryanto.

Informasi dari Gugus Tugas Provinsi Sultra, selain Kabupaten Bombana, tiga kabupaten lainnya juga dinyatakan zona hijau yakni Kabupaten Muna Barat, Konawe Kepulauan dan Buton Utara. (c)

Laporan: Badar
Editor: Hasrul Tamrin

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    Game dengan kemenangan tiada batas,
    Game dengan penghasilan terbesar,
    Game dengan sensasi yang luar biasa,
    Kekayaan menanti anda…..
    Daftarkan diri anda dan bergabunglah,
    Hanya di bola165

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.