Catat Waktunya, Pemda Konawe dan Akabri 99 Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Motor

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten Konawe terus berupaya dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Salah satunya bersinergi dengan Alumni Akademi Angkatan Bersenjata RI (Akabri) angkatan dalam program vaksinasi di Kantor Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kolaborasi program vaksinasi massal Pemda Konawe dengan Akabri 99 dijadwalkan pada 20 Oktober 2021 di halaman Kantor Bupati Konawe. Bahkan untuk menarik masyarakat, panitia menyediakan berbagai macam hadiah menarik, misalnya dua unit motor bagi yang beruntung. Kegiatan seperti ini baru pertama digelar di Konawe.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama Akabri 99 untuk menyadari masyarakat kita pentingnya vaksinasi, terlebih lagi kita tidak akan tahu sampai kapan virus ini akan berakhir, vaksinasi ini sangat penting bagi mereka,” ucap Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, Senin (18/10/2021).

Diupayakan melalui kegiatan ini persentase vaksinasi di Konawe meningkat dari target 200 jiwa. Terhitung pencapaian vaksinasi hingga kini baru sekitar 30 persen atau 60 ribu jiwa. Target ini juga tidak lain untuk meningkatkan kekebalan tubuh di tengah masyarakat.

“Kita akui sangat terlambat, kita masih 30 persen harusnya minimal tahun ini 50 persen, hanya terkadang yang menghambat penyedia stok vaksin kita yang kadang terlambat datang. Kita harapkan dari total penduduk Konawe sekitar 80 persen bisa tervaksin atau kalau bisa seluruhnya,” terang Ketua gugus tugas Covid-19 Konawe itu.

Percepatan vaksinasi di Kabupaten Konawe juga bersinergi dengan Polres setempat. “Kegiatan ini kami bekerja sama dengan pihak Pemda Konawe dan untuk menarik peminat kami adakan doorprize bagi peserta vaksin,” jelas Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso.

Baca:   Ratusan Napi dan Pegawai Rutan Kelas IIB Unaaha Divaksin Covid-19

Hadiah yang dimaksud alumni Akabri 1999 itu, seperti kulkas, televisi, dan barang elektronik lainnya.

Masyarakat calon penerima vaksin dosis pertama maupun kedua diharapkan hadir pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Konawe, Mawar Taligana, menerangkan dalam vaksinasi massal 20 Oktober nanti pihaknya menyiapkan sekitar 1.000 dosis vaksin Moderna dan Sinovac.

“Biar yang ikut vaksin tahap pertama ditempat lain bisa juga ikut vaksin tahap kedua di Pemda Konawe,” ujarnya. (B)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan