DPW Partai Berkarya Sultra Evaluasi Pengurus Menuju Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Berkarya, Laode Umar Bonte, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPW Partai Berkarya, Laode Umar Bonte, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Sulawesi Tenggara terus memantapkan komponen kepengurusannya ditingkat kabupaten dan kota hingga kecamatan dalam rangka persiapan menuju pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 yang akan datang.

Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, Laodr Umar Bonte mengatakan secara nasional saat ini Partai Berkarya tengah fokus memenangkan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024, sehingga itu DPW fokus menata struktur kepengurusan ditingkat kabupaten dan kota, hingga ditingkat ranting kecamatan.

“Seluruh Indonesia Partai Berkarya pengurus DPP turun ke dapil masing-masing untuk itu, fokus mempersiapkan pengurus. Termasuk juga mempersiapkan pembentukan panitia penjaringan Caleg menghadapi pemilihan itu,” ungkap Umar Bonte, usai menggelar Rapr Pleno pengurus disalah satu hotel di Kendari, Minggu (12/6/2021) malam.

Katanya, saat ini struktur kepengurusan Partai Berkarya di Sultra sudah terbentuk di 15 kabupaten dan kota minus Kabupaten Wakatobi dan Buton.

“Sebetulnya dua kabupaten itu sudah ada, tapi karena dalam rapat pleno ini tidak hadir maka kami anggap tidak ada. Kalair yang lain sudah lengkap tinggal kita lengkapi dengan atribut saja karena masih menggunakan atribut lama,” ujarnya.

Mantan Anggota DRPD Kota Kendari juga menyampaikan, bahwa target Partai Berkarya di 2024 adalah selain merebut kursi legislatif di 17 kabupaten dan kota juga agar bisa masuk merebut eksekutif dalam hal ini bupati, wali kota maupun gubernur.

“Makanya kami minta kepada seluruh kader-kader partai untuk mendukung setiap proses pembangunan dan pemerintahan, mendorong daerah untuk maju dan bangkit setara dengan daerah lain di Indonesia, karena daerah ini tidak bisa hanya bisa dibangun dengan konflik,” ucapnya.

Baca:   Titiek Soeharto: Hasrat Masyarakat untuk Perubahan Tidak Bisa Dibendung

Apalagi lanjut dia, saat ini Sultra sudah dilirik oleh nasional berkat pemerintahan saat ini sehingga ini patut dipertahankan dan ditingkatkan.

“Meskipun saat ini Partai Berkarya belum punya kursi di legislatif tapi kami punya kader yang semangatnya bisa berpikir mendorong secara moril membantu Gubernur Sultra membangun daerah ini,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil evaluasi Rapat Pleno Partai Berkarya Minggu malam (12/6) ditetapkan jabatan ketua DPD Partai Berkarya di 15 kabupaten dan kota diantaranya sebagai berikut:
Kota Kendari, Suleha Andi Bahar.
Konawe Kepulauan, Hasnawaty.
Kolaka Timur, H. Amran Firdaus.
Kolaka, Ashar Rasyid.
Konawe Utara, Wiwid Diansyah.
Bombana, Abdul Azis Pamma.
Buton Tengah, DR. Ishak Bagea.
Buton Utara, H. Saharuddin A.
Muna, Banani virgo Yanto.
Konawe, Ridwan.
Konawe Selatan, H. Imam Syafi’i.
Kolaka Utara, Sapridona.
Muna Barat, La Kii.
Buton Selatan, Sunarto Suwu.
Kota Baubau, Ardiansyah Farmin.

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan