Gubernur Sultra dan 7 Gubernur Lainnya Raih Penghargaan di Momen HPN

  • Bagikan
Gubernur Sultra diwakilkan oleh Asisten II Pemprov Sultra (keempat dari kiri) bersama perwakilan gubernur lainnya saat menerima penghargaan dari SIWO. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) 
Gubernur Sultra diwakilkan oleh Asisten II Pemprov Sultra (keempat dari kiri) bersama perwakilan gubernur lainnya saat menerima penghargaan dari SIWO. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARIGubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi sukses meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Inisiator Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penghargaan itu diterima langsung oleh Asisten II Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Pemprov Sultra, Suharno, mewakili gubernur bersama perwakilan gubernur lainnya pada momen Sinergitas Kemenpora dan PWI,  Memperkokoh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045 yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (8 Februari 2022).

loker wartawan sultrakini

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menpora Zainuddin Amali, bersama Ketua PWI pusat Atal S Depari.

Selain Gubernur Sultra, beberapa gubernur lain yang mendapatkan penghargaan serupa adalah Gubernur Papua Lucas Enembe, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyiah, Gubernur Riau, Syamsuar, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, dan Gubernur Lampung, Arinal Junaidi.

Selain memberikan penghargaan kepada para gubernur, SIWO PWI juga memberikan penghargaan kepada enam bupati/wali kota di Indonesia, diantaranya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun, Bupati Gresik, Fandi Ahamd Yani, Wali Kota Gorontalo, Marten A.Taha, dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Penyerahan penghargaan tersebut yakni sebagai Kepala Daerah Inisiator Olahraga Indonesia 2022.

Baca:   Menyambut HPN, Wali Kota Kendari Imbau Masyarakat jadi Tuan Rumah yang Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk support kepada pemerintah daerah untuk terus melahirkan atlet-atlet melalui budaya olahraga.

“Kita ingin meningkatkan budaya olahraga di tengah-tengah masyarakat. Harus menjadi kebiasaan hidup olahraga. Sehingga akan lahir talenta-talenta muda, harus dari masyarakat yang sehat bukan dari masyarakat yang kurang sehat,” ujarnya.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, mengatakan tujuh gubernur dan enam bupati serta wali kota tersebut mendapat penghargaan atas prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 lalu. Selain itu, para kepala daerah tersebut tidak sukar memberikan anggaran untuk olahraga di daerahnya masing-masing.

“Alasan kedua adalah, anggarannya besar untuk peningkatan prestasi di bidang olahraga. Para kepala daerah ini tidak pelit mengalokasikan anggarannya untuk olahraga,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi melalui Asisten II Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Provinsi Sultra, Suharno mengaku bangga menjadi salah satu penerima penghargaan.

Dia bilang, penghargaan ini tidak hanya berhenti saat menerima penghargaan ini melainkan akan terus mengembangkan olahraga di Sultra.

“Kami berharap olahraga semakin maju dan berkembang di mana prestasi atlet pada ajang internasional lebih ditingkatkan lagi, agar bisa mengangkat derajat negara melalui prestasi olahraga,” tutupnya.

Baca:   Ali Mazi - Lukman Abunawas Ekspos Kinerjanya Empat Tahun Pimpin Sultra, Apa Saja ?

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan