Kurangi Beban Korban Longsor di Konut, Andi Sumangerukka Kirim Satu Truk Sembako

  • Bagikan
Relawan ASR menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak bencana di Kabupaten Konut. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mendapat kabar tersebut, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama Aku Sahabat Rakyat (ASR) turut andil mengurangi beban korban banjir dan longsor di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara.

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin tersebut menyalurkan satu truk paket sembako di lokasi longsor, berisi mi instan, telur, beras, air mineral, sabun mandi, karpet plastik, dan lainnya. Ratusan paket sembako ini dibawa langsung Relawan ASR dari Kota Kendari dan langsung disalurkan kepada masyarakat di dampingi oleh pemerintah setempat.

Kepala Dusun II Desa Tapunggaya, Sarman mengucapkan terima kasihnya atas bantuan Andi Sumangerukka yang peduli dengan korban bencana di wilayahnya.

“Terima kasih kepada Bapak Andi Sumangerukka yang memberikan bantuannya kepada kami. Tentunya bantuan ini sangat berguna di tengah kondisi seperti ini,” ujarnya, Minggu, (18/7/2021).

Menurut Sarman, Andi Sumangerukka adalah sosok yang dekat dengan rakyat, baik hati, dan dermawan, serta sosok pemimpin yang mereka rindukan. “Kami berdoa apa yang menjadi cita-cita beliau diijabah oleh Allah SWT, amin,” tambahnya.

Sementara itu, Saud salah seorang korban longsor juga berterima kasih kepada ASR dan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar atas bantuan sejumlah sembko kepada dirinya dan warga lainnya yang juga korban bencana.

Baca:   Warga Desa Waturambaha Konut Blokir Jalan Tambang PT KMJ

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Andi Sumangerukka dan Andi Ady Aksar kerana dengan bantuan ini kami sangat terbantukan. Bantuan yang diberikan ini sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Banjir dan tanah longsor sebelumnya menerjang sejumlah rumah warga dan sebuah sekolah hingga rusak parah di Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konut pada Minggu (11/7) malam. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan