Lewat Laga Persahabatan, Pemda Konawe Jalin Kerjasama Peningkatan SDM dengan UHO

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Rektor UHO, Prof Zamrun bersama Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, para kepada OPD Konawe dan petinggi UHO berbincang usai laga persahabatan, (Foto: Dok. Humas Pemda)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Rektor UHO, Prof Zamrun bersama Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, para kepada OPD Konawe dan petinggi UHO berbincang usai laga persahabatan, (Foto: Dok. Humas Pemda)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa beserta Sekertaris Daerah Konawe Ferdinand Sapan dan para kepala OPD lingkup Pemda Konawe turun melakukan laga persahabatan sepakbola bersama tim kesebelasan Universitas Halu Oleo (UHO) yang dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Muh. Zamrun Firihu di stadion utama UHO, Kelurahan Anduonuhu, Kendari, Kamis (26 Agustus 2021), kemarin.

Melalui laga persahabatan ini, kedepannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. Dr. Muh. Zamrun Firihu mewacanakan akan menjalin kerjasama dalam pengembangan bidang Sumber daya Manusia (SDM) maupun aspek-aspek lainnya.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, untuk membantu menformulasikan pengembangan program-program pembangunan di semua sektor di Pemkab Konawe, maka sangat diharapkan peningkatan SDM yang mumpuni.

“UHO memiliki kapasitas SDM yang bagus, disinilah tempatnya belajar,” ucap Kery.

Kesebelasan Pemda Konawe dan Kesebelasan UHO, (Foto: Dok. Humas Pemda)

Dijelaskan pula oleh Kery, mengapa harus kerjasama dengan kampus, karena kampus UHO mempelajari ilmu pemerintahan sehingga sangat berperan dalam pembangunan suatu daerah.

“Sehingga kedepannya nanti, masyarakat Konawe yang telah usai kuliah di UHO sudah siap sebagai sumber tenaga kerja dan siap menjadi pekerja yang inovatif dan berdaya saing,” katanya.

Baca:   Penyaluran DD tahap kedua, 65 KK Onembute di Konawe Terima BLT

Sebagai orang nomor satu di Konawe, Kery sangat menginginkan masyarakatnya untuk bisa berkarya serta bekerja dalam rangka peningkatkan kesejahteraan ekonomi, apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat laga persahabatan, (Foto: Dok. Humas Pemda)

Sehingga harapannya, dengan adanya kerjasama ini bisa ditahu potensi apa yang kembangkan nanti, bukan saja dari sektor pengembangan industri, tetapi juga sektor ekonomi informalnya.

“Meskipun bidang pertanian kita mencukupi target, kita jangan cepat berpuas diri, tapi yang diinginkan adalah bagaimana caranya kita kembangkan lagi dibidang perikanan dan peternakan, kita manfaatkan lahan kita ini yang cukup besar,” ungkapnya.

Masih kata Kery, dengan adanya kerjasama ini, peluang kerja terbuka sehingga dapat memangkas angka pengangguran yang ada di Kabupaten Konawe.

“Ini merupakan peluang besar untuk Pemkab Konawe, guna mengurangi angka pengangguran kita,” jelasnya.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muh. Zamrun Firihu, (Foto: Dok. Humas Pemda)

Dikesempatan yang sama, Rektor UHO, Prof Zamrun, mengaku bersyukur dan mendukung penuh dengan adanya wacana kerjasama dengan Pemkab Konawe dalam bidang SDM dan berharap kerjasama ini bisa terjalin selamanya.

“Saya bersyukur dengan kunjungan silahturahmi dari jajaran Pemkab Konawe, terlebih lagi wacana kerjasama ini sangat bernilai guna memajukan masyarakat Konawe,” ungkapnya. (B/Adv)

Baca:   Distribusi Logistik di Konawe Gunakan Dua Helikopter


Laporan : Andi Nur Aris.S.
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan