Partai NasDem Belum Siapkan Kader Maju Pilkada, Fokus Bentuk Pengurus

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2024, Partai NasDem tidak ingin terburu-buru menentukan kadernya yang akan maju sebagai calon gubernur maupun bupati.

Seperti beberapa partai lainnya, khusus di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah ada beberapa kader yang sudah mulai sosialisasi untuk maju dalam pemilihan gubernur maupun bupati dan wali kota.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Ahmad Ali usai melantik Ketua DPW NasDem Sultra, Ali Mazi.

“Bagi Partai NasDem tentunya berbeda dengan partai lain. Kami tidak mau ikut ikutan dan terpengaruh dengan partai lain,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Menurutnya, Partai NasDem punya strategi sendiri sebelum mengusung kadernya yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah.

ibu alimazi

“Kami punya hitungan dan strategi sendiri,” tegasnya.

Tentunya hal yang terpenting sebelum mengusung kadernya untuk maju dalam Pilkada adalah melihat rekam jejak dan hasil surveinya.

Apalagi saat ini kata Ahmad Ali, masih dalam suasana pandemi. Tentunya sungguh tidak arif membicarakan Pilkada, seharusnya semuanya fokus membahas bagaimana negeri ini lepas dari Corona atau Covid-19.

Olehnya itu lanjut Ahmad Ali, pihaknya hanya fokus melakukan konsolidasi, mulai dari seluruh fungsionaris Partai NasDem mulai dari DPP sampai dengan DPD.

Baca:   Kesal Tidak Dimasakkan Ibunya, Imran Bakar Rumah

“Hal itu untuk memastikan bahwa awal 2022, sudah terbentuk kepengurusannya,” jelasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan