Pemda Isi Beragam Perlombaan Tingkat OPD Dalam Menyambut HUT Muna ke-63

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Muna, Muhammad Haidar. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Dalam mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna ke-63, Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara mengadakan beberapa perlombaan tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Perlombaan merayakan HUT Kabupaten Muna 2022 diinstruksikan oleh Sekda Muna Eddy Uga atas nama Bupati Muna Nomor: 003.3/1390 tertanggal 28 Juni 2022. Dalam surat itu, menginformasikan puncak HUT dilaksanakan pada Senin, 4 Juli 2022.

Untuk menyemarakan HUT Kabupaten Muna, akan diadakan perlombaan antar-OPD. Lomba-lomba nantinya diadakan, yakni olahraga dan kesenian, berupa bola gotong mix, balap karung estafet mix, makan kerupuk antar-pimpinan OPD, jalan santai hingga rambi wuna.

Selama kegiatan juga Dinas Kesehatan akan menyiapkan mobil ambulans guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

HUT Muna 2022 juga digelar lomba kebersihan antar-kelurahan untuk Kecamatan Katobu dan Kecamatan Bata Laiworu dan lomba kebersihan antar-kantor OPD yang penilaiannya diumumkan pada akhir 2022.

Dijelaskan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Muna, Muhammad Haidar, semua perlombaan tidak lain diadakan untuk menjaga silaturahmi dan menambah etos kerja sebagai abdi negara di lingkup Pemda Muna.

“Menjaga silaturahmi di tingkat pegawai sehingga dalam menjalankan tugas terjadi singkronisasi dan berjalan dengan baik,” ujarnya, Jumat (1 Juli 2022). (C)

Baca:   Bupati Muna: Polemik Desa Lahontohe dan Desa Lamorende Tuntas, Segera Perbaiki Data Kependudukan

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan