Pemilihan Ketua KONI Muna Bergejolak, Wakil Bupati Muna Minta Pemilihan Ditunda

  • Bagikan
Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta (Kanan), (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)
Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta (Kanan), (Foto: Dok. SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta meminta agar penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna ditunda.

Permintaan orang nomor dua di Bumi Sowite itu menyikapi gejolak pemilihan Ketua KONI yang dinilainya bisa memanaskan keadaan ketertiban masyarakat.

Perwakilan KONI Propinsi Sultra yang akan mengikuti Musorkab KONI Muna, sudah bertemu langsung Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta.

“Iya, mereka (Pengurus KONI Sultra) sudah ketemu dan saya meminta mereka untuk menunda,” katanya, Sabtu (12 Maret 2022).

Ia menyampaikan, terkait prosedurnya nanti jika ditunda mereka yang mengaturnya (panitia) dan selanjutnya akan dikonsolidasikan sambil menunggu kepulangan Bupati Muna LM Rusman Emba yang lagi tugas luar daerah.

Bachrun menyarankan kepada semua Cabor atau pemilik suara yang ada di Muna, agar mengikuti proses pemilihan ini sesuai mekanisme yang baik tidak perlu ada riak-riak, demi kemajuan olahraga di Kabupaten Muna kedepannya.

Dia berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI Muna bisa membawa dan membesarkan olahraga-olahraga di semua Cabor di Muna. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamri
n

Baca:   Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua, Sultra Urutan Berapa?
  • Bagikan