Pengurus PWI Konut Terbentuk, Bupati Konut Harapkan Profesionalisme Pers Bertambah

  • Bagikan
Ketua PWI Sultra Sarjono (kedua dari kanan) menyerahan SK kepengurusan PWI Cabang Konawe Utara disaksikan oleh Bupati Ruksamin (tengah). (Foto: Ist)
Ketua PWI Sultra Sarjono (kedua dari kanan) menyerahan SK kepengurusan PWI Cabang Konawe Utara disaksikan oleh Bupati Ruksamin (tengah). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi terbentuk.

Pembentukan pengurus tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 054/PWl/Prov-Sultra/lX/2021, tentang susunan pengurus PWI Kabupaten Konawe Utara periode 2021-2024.

Organisasi kewartawanan yang telah berdiri sejak 1946 ini, diketuai, Jefri Ipnu, Sekertaris Umum (Sekum) dijabat, Arifin Lapotende (jurnalis SultraKini.com), dan Bendahara Umum Ernilam.

Sebelumnya, PWI Provinsi juga telah membentuk PWI Kota Baubau dan Kabupaten Kolaka, menyusul Wakatobi, Konawe Kepulauan dan Buton Utara. 

SK kepengurusan itu diserahkan langsung Ketua PWI Sultra, Sarjono, bersama Sekertaris Umum (Sekum) PWI Sultra, Mahdar, disaksikan Bupati Konut, Ruksamin, beserta jajarannya dan Ketua Serikat Media Siber (SMSl) Sultra, Gugus Suryaman.

“Alhamdulillah, rezeki, amanah, dan kepercayaan yang diberikan, kami jalankan sebaik mungkin. Bekerjasama dengan para pengurus PWI, mitra-mitra melebarkan sayap organisasi, serta membentuk pers yang profesional, berkualitas, dan beretika,” kata Jefri Ipnu Ketua PWI Konut, melalui siaran persnya, Senin (11/10/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Terbentuknya PWI Konut, menambah power organisasi kewartawanan pertama di Indonesia ini, khususnya di Sultra.

Momentum terbentuknya kepengurusan PWI Konut ini, menjadi semangat baru bagi PWI apalagi menghadapi agenda besar pada awal 2022 mendatang yakni Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca:   Terkait Honor Aparat Desa, Kery: Kita Selesaikan Secepatnya

“Kami siap mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung di Sultra sebagai tuan rumah pada 9 Februari 2021 nanti,” ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin mengharapkan dengan hadirnya organisasi kewartawanan tersebut, semakin menambah profesionalisme para pers khususnya yang bertugas di Bumi Oheo dan tergabung dalam PWI.

“Terbentuknya PWI di Konut menjadi organisasi besar pers pertama cabang Konut. Terimakasi pak Ketua dan seluruh pengurus PWI Sultra. Ucapan selamat buat adinda Jefri dan Arifin atas diamanahkannya pimpinan PWI cabang Konut,” ujarnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan