Polres Wakatobi bersama Pemda Bangun Sinergitas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Wakatobi

  • Bagikan
Suasana Rapat koordinasi Polres dan Pemda Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Suasana Rapat koordinasi Polres dan Pemda Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Polres Wakatobi bersama Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, menggelar rapat koordinasi (Rakor) percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Senin (5/7/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi dan Bupati Wakatobi Haliana dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan cara percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Wakatobi.

Rapat yang digelar di Aula Polres Wakatobi ini juga dihadiri oleh jajaran TNI, Polri, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi berharap, Pemda dan TNI/Polri dapat membangun kerjasama yang baik dalam percepatan penanganan Covid- 19 di Wakatobi. Apa lagi saat ini kasus Covid-19 terus melonjak.

Covid- 19 di Wakatobi berpotensi menular di hajatan-hajatan masyarakat dan pesta adat. 

“Di Wakatobi yang berponsi mengumpulkan masyarakat adalah hajatan dan acara adat. Namun bersyukur tidak ada klaster baru dari hajatan masyarakat,” katanya.

ibu alimazi

Ia meminta, kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lain-lainnya.

“Laporan yang masuk ke Kapolda bahwa kesadaran masyarakat Wakatobi penggunaan masker sangat-sangat berkurang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Wakatobi Haliana menerankan langkah awal yang harus ditempuh untuk menekan laju penularan Covid-19 di Wakatobi, adalah masyarakat harus disiplin menerapkan protolok kesehatan (Prokes).

Baca:   TPP PNS Wakatobi Bakal Dicairkan Pekan Depan

“Jika Prokes diikuti dengan baik dan benar oleh masyarakat, maka hal ini bisa menekan penularan Covid- 19 di Wakatobi,” terangnya.

Haliana meminta agar masyarakat Wakatobi tidak menggap remeh wabah Covid- 19, karena kasus Covid-19 terus meningkat apalagi berdasarkan laporan Dinas Kesehatan tercatat 42 warga Wakatobi telah terpapar Covid-19. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan