Sertijab Pergantian Kepala Disperindagkop Konawe Jahiuddin ke Muhammad Nur Penuh Hikmat

  • Bagikan
Suasana sertijab kepala Disperindagkop Konawe dari Jahiuddin ke Muhammad Nur. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara yang sebelumnya dijabat oleh Jahiuddin, kini digantikan oleh Muh. Nur yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata.

Pergantian dan pelantikan kedua pejabat pimpinan tinggi pratama itu berdasarkan Keputusan Bupati Konawe Nomor 213 dan 313 Tanggal 29 Agustus 2022 tentang Pengangkatan JPT, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe.

Keduanya telah diambil sumpah dan jabatannya oleh Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan, di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat sehari sebelumnya, Selasa (30 Agustus 2022).

Sebagai tindak lanjut atas prosesi pergantian itu, dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Jahiuddin kepada Muhammad Nur yang berlangsung sederhana dan penuh hikmat disaksikan seluruh staf dan pegawai di Kantor Disperindagkop Konawe, Kamis (01 September 2022).

Jahiuddin mengatakan, secara formal kemarin telah diadakan pelantikan oleh Sekda Konawe, dan Sertijab ini hanya sekadar seremonial untuk tetap mendekatkan dan menjalin kekompakan pegawai Disperindagkop baik kepada pejabat lama maupun baru.

“Dan tak lupa juga, secara pribadi mengucapkan rasa terima kasih kepada pagawai dan staf lingkup Disperindagkop Konawe atas kerjasama selama ini yang telah dilakukan bersama – sama dalam menjalankan program dari Disprindagkop sendiri,” ucapnya.

Baca:   Perawat Honorer di Kendari Keluhkan Kesejahteraan

“Jika selama bertugas ada tindakan maupun tutur kata yang kurang berkenan mengucapkan permohonan maaf kepada teman -teman jika selama menjabat sebagai Kadis disini,” sambung Jahiuddin.

Dia berharap, semoga dengan kedatangan pimpinan baru semakin menjadikan Disprindagkop kedepanya lebih baik lagi. Olehnya itu, kerjasama dan kekompakan seluruh staf dan pegawai dalam mensukseskan seluruh program kerja tetap selalu dijaga dengan baik dan dapat membantu tugas-tugas yang digagas oleh pejabat baru.

“Muh. Nur bukan lagi orang lain bagi saya, dia seperti saudara, jadi jangan merasa asing terhadap beliau, namun mari bersama – sama sukseskan program dari Disprindagkop ini,” tuturnya.

Kadis Disprindagkop, Muhammad Nur, berharap apa yang telah dibangun di dinas tersebut baik kerjasama maupun koordinasi harus selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Apa yang kurang mari kita tingkatkan dan yang sudah bagus mari kita sama-sama pertahankan,” jelasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan