Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Tekankan Kanwil Kemenkumham Sultra Jaga Komitmen dan Konsisten

  • Bagikan
Staf Ahli Bidang Ekonomi Menteri Hukum dan HAM RI, Lucky Agung Binarto saat memberikan arahan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Staf Ahli Bidang Ekonomi Menteri Hukum dan HAM RI, Lucky Agung Binarto saat memberikan arahan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berinovasi untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal yang dilakukan sebagai bentuk penguatan pembangunan zona integritas yang bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Kenkumham Sultra saat ini sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) tahun 2020 lalu dan saat ini sedang menargetkan predikat WBBM.

Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Sultra mendapatkan kunjungan dari Staf Ahli Bidang Ekonomi Menteri Hukum dan HAM RI, Lucky Agung Binarto.

Lucky Agung Binarto mengungkapkan, dalam upaya pembangunan zona integritas seluruh jajaran harus mampu merubah mindset, sikap dan perilaku serta menyusun strategi-strategi dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Selain hal itu, komitmen dan konsisten harus sangat tegaskan pula.

“Yang terpenting adalah komitmen dan konsisten,” ujarnya dalam kegiatan penguatan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sultra, Selasa (21/9/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Tak hanya itu lanjut Lucky Agung Binarto, pelayanan prima terhadap masyarakat. Pelayanan ini banyak kualifikasinya. Diantaranya, kepastian layanan, kenyamanan, keamanan, dan bentuk bentuk pelayanan yang lain. Sehingga masyarakat merasa dilayani. Selanjutnya, yang paling penting lagi adalah kebersihan kantor.

Baca:   Komitmen Layani Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sultra Buka Pendaftaraan Pemberi Bantuan Hukum

“Kantor tidak mesti harus mewah, tetapi yang harus dijaga adalah kebersihannya. Mulai dari lingkungannya yang asri sampai pada toiletnya yang bersih,” jelasnya.

Ia sampaikan, dari 15 satuan kerja yang ada di jajaran Kemenkumham Sultra, hanya 13 yang lulus dipenilaian nasional. Capaian tersebut sangat luar biasa.

“Oleh karena itu, kami akan mendorong terus apa yang menjadi keinginan kita bersama,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bidang Ekonomi Menteri Hukum dan HAM RI didampingi Kepala Kantor Wilayah, Silvester Sili Laba, Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Maktub memberikan penguatan dan motivasi pada seluruh jajaran Kemenkumham Sultra dalam meraih predikat WBK dan juga WBBM.

Hadir secara langsung seluruh Pejabat Struktural Kantor Wilayah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) dalam Kota Kendari dan Unaaha, sedangkan untuk Ka UPT Luar Kota Kendari mengikuti pengarahan tersebut secara virtual. Seluruh pegawai jajaran Kemenkumham Sultra mengikuti secara virtual pula di ruangan kerja masing-masing. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan